Reaksi Pellegrini Usai City Telan Kekalahan Pertama

Achmad Firdaus    •    Minggu, 20 Sep 2015 07:06 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016
Reaksi Pellegrini Usai City Telan Kekalahan Pertama
Manuel Pellegrini saat memberikan instruksi di sela sela pertandingan Manchester City kontra West Ham (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Rekor sempurna Manchester City musim ini akhirnya harus terhenti di Stadion Etihad. The Citizens dipaksa menelan kekalahan pertamanya musim ini oleh tim semenjana West Ham United dengan skor tipis 1-2, Sabtu 19 September malam tadi WIB.

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami City setelah sebelumnya mereka juga kalah dari Juventus pada laga penyisihan grup Liga Champions, beberapa hari lalu.

"Dalam dua pertandingan terakhir kami tidak bermain dengan konsentrasi dan intensitas seperti yang kami tunjukkan pada lima pertandingan pertama," ujar Pellegrini menyikapi hasil ini.

"Saya frustrasi dengan hasil ini karena ini adalah tiga poin yang sangat penting di kandang. Saya sudah menduga pertandingan bakal sulit karena West Ham punya rekor tandang yang bagus (menang atas Arsenal dan Liverpool). Tapi, pada pertandingan ini kecolongan dua gol mudah.

Lebih jauh, Pellegrini juga tidak sependapat dengan opini yang mengatakan, kekalahan di laga ini bisa mempengaruhi langkah City untuk merebut gelar juara musim ini. Pelatih asal Cile tersebut menyebut kompetisi masih panjang dan meminta timnya merespons kekalahan ini dan bangkit di pertandingan berikutnya melawan Sunderland di ajang Piala Liga Inggris, Rabu 23 September dini hari nanti.

"Masih ada 96 poin lagi untuk dimainkan, kompetisi masih lama. Kami juga tidak pernah percaya bakal memenangi gelar juara hanya berdasarkan lima kemenangan. Kami hanya ingin fokus di pertandingan berikutnya," lanjutnya. (BBC)


(ACF)