Surya Paloh: Revolusi Mental, Gerakan Perubahan yang Diperlukan Indonesia

Damar Iradat    •    Selasa, 22 Sep 2015 02:39 WIB
nasdem
Surya Paloh: Revolusi Mental, Gerakan Perubahan yang Diperlukan Indonesia
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh--Prasetyo Utomo/antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Jargon 'Revolusi Mental' yang diusung Joko Widodo dan Jusuf Kalla sejak kampanye Pemilu 2014 hingga menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden dinilai tepat untuk merestorasi Indonesia. 'Revolusi Mental' dianggap sebagai sebuah gerakan perubahan.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengklaim, jika 'Revolusi Mental' adalah perubahan yang diperlukan oleh Indonesia. Pasalnya, ia menganggap revolusi mental sejalan dengan harapan bangsa.

"Revolusi Mental itulah gerakan perubahan. Sejalan, senapas, sama tujuan dan maksud yang kita harapkan," kata Surya Paloh dalam sambutannya saat membuka Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Revolusi Mental, lanjut Surya juga bentuk dari restorasi Indonesia. Bangsa Indonesia diharapkan mampu mempertahankan sistem yang telah ada di negara kepulauan ini.

"Restorasi Indonesia, bagaimana kita mampu mempertahankan sistem nilai yang kita miliki sebagai Bangsa Indonesia. Kita punya semua, kearifan lokal, adat istiadat, semangat kebersamaan, kegotongroyongan," kata dia.

Dalam esensinya, menurut Surya, restorasi Indonesia harus bisa memperkuat semua elemen itu. Masyarakat dan pemerintah juga wajib menjaga jati diri Bangsa Indonesia. Untuk itu perlu keteladanan di semua lini masyarakat.

"Tantangan seperti ini, kita butuh keteladanan yang harus diperankan elite bangsa ini. Tidak cukup hanya diperlihatkan oleh presiden, menteri, gubernur, tapi juga semua ikut berikan sikap positif keteladanan bagi negara yang kita cintai," paparnya.

Pembukaan Rakernas yang bertajuk, Bersama, Berjuang dan Menang ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah jajaran kabinet kerja. Selain itu juga hadir sejumlah petinggi partai politik dari Koalisi Indonesia Hebat.



(AZF)