Kegiatan Otomotif

Peserta Journalist Leisure Riding, Ditantang Lalui Ragam Rute Menarik

Ahmad Garuda    •    Selasa, 22 Sep 2015 10:13 WIB
honda motor
Peserta Journalist Leisure Riding, Ditantang Lalui Ragam Rute Menarik
Ragam tantangan menarik dihadirkan di Journalist Leisure Riding dari Bandung ke Pangandaran. DAM

Metrotvnews.com, Pangandaran: Menjajal ketangguhan All New Honda CB150R Streetfire dan New Honda Sonic 150R, memang cukup aman jika melakukannya di dalam kota. Karena keduanya memang diciptakan untuk kaum urban pecinta motor tipe sport yang suka beraktifitas menggunakan kendaraan roda dua.

Namun PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku main dealer motor Honda di Jawa Barat memberikan tantangan unik kepada para jurnalis otomotif media nasional. Yaitu menggeber kedua motor tersebut dengan kondisi jalan luar kota dari Bandung ke Pengandara melalui ragam rute menarik. Tentunya banyak tantangan yang dihadirkan.

"Tantangan pertama kami menghadirkan kondisi kemacetan Kota Bandung, kemudian ada juga jalan berliku-liku untuk menguji kelincahan motor tersebut. Lalu ada juga jalan rusak, untuk mengetes kenyamanan serta trek lurus nan panjang untuk mengetes performa motor," ujar Lerry Gunawan, GM Marketing & Logistic PT DAM.

Tentunya tidak semua medan tersebut mampu dirasakan positif. Misalnya Sonic 150R pada kondisi jalan rusak, rupanya sedikit memberikan kesulitan bagi pengendara. "Jok motor terlalu kecil, jadi kurang nyaman dipakai untuk kondisi jalan luar kota yang banyak jalan berlubang," ujar Jayadi jurnalis dari Gilamotor.

Sementara untuk motor New CB150R, juga dirasakan masih terdapat beberapa yang mungkin harus diperhatikan. "Peredam kejut pada bagian belakang masih terasa keras. Tapi secara keseluruhan performa motor ini sudah oke," ujar Arbi dari Motorxpertz.

Tentang performa lainnya, keduanya sama-sama menarik. Lantaran punya hentakan tenaga yang agresif saat diajak sprint. Memang nafasnya sedikit lebih pendek pada rasio gir bawah, tapi gir atas masih mampu memberikan sensasi top speed yang oke.

New CB150R Streetfire dipasarkan seharga Rp25.350.000 sementara New Sonic Rp20.850.000. Harga tersebut merupakan harga on the road Bandung.


(UDA)