Anda Dapat Menjelajahi Pesawat Star Trek dengan Teknologi VR

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 22 Sep 2015 17:05 WIB
teknologi
Anda Dapat Menjelajahi Pesawat Star Trek dengan Teknologi VR
USS Enterprise di Star Trek

Metrotvnews.com: Penggemar serial film Star Trek tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama USS Enterprise. Pesawat ikonik seri Star Trek tersebut memang telah menjadi salah satu pesawat yang paling banyak digemari para penggila fiksi ilmiah. Lalu, bagaimana jika Anda dapat menjelajahi pesawat tersebut? Melalui teknologi virtual reality (VR) hal tersebut kini menjadi mungkin.

Sebuah proyek yang digagasi pecinta Star Trek bernama Enterprise 3D Construction Project telah berhasil merekonstruksi pesawat luar angkasa ikonik dari Star Trek tersebut dalam bentuk 3D hingga ke bagian interiornya. Proyek Enterprise 3D Construction Project juga telah kompatibel dengan Oculus Rift, sehingga Anda dapat menjelajahi pesawat tersebut dengan menggunakan teknologi VR.

Meskipun demikian, proyek Enterprise 3D Construction Project belum mampu merestorasi seluruh bagian interior di USS Enterprise. Salah satu kendala yang dihadapi adalah besarnya USS Enterprise dan banyaknya ruangan di pesawat tersebut.

Meskipun demikian, tim yang menangani proyek ini optimis bahwa mereka akan mampu menyelesaikan seluruh bagian pesawat tersebut dalam waktu dekat. (PC GAMER)




(ABE)