Teknologi Otomotif

Skuter BMW C 650 GT Bakal Dibekali Fitur Side View Assist

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 26 Sep 2015 11:27 WIB
bmw motorrad
Skuter BMW C 650 GT Bakal Dibekali Fitur <i>Side View Assist</i>
Side View Assist, pertama diterapkan pada kendaraan roda dua. BMW Motorrad

Metrotvnews.com: BMW Motorrad melakukan penyegaran pada model maxi scooter mereka, yakni C 650 GT. Tidak hanya penyegaran, pabrikan Jerman tersebut juga akan menambahkan fitur optional berupa Side View Assist.

Dirilis Autoblog beberapa hari lalu, fitur ini sendiri bekerja sebagai sensor jika ada kendaraan lain yang berada dalam posisi blind spot. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah sangat familiar pada mobil-mobil modern saat ini.

Cara kerjanya pun hampir sama, sensor akan mendeteksi kendaraan lain dalam radius lima meter dan dalam kecepatan 25 hingga 80 kilometer per jam. Ada empat sensor yang disematkan pada bodi motor, dua di depan dan dua dibelakang. 

Jika ada kendaraan yang masuk dalam area blind spot, maka lampu penanda berbentuk segitiga pada pangkal kaca spion akan menyala. Jika pengendara tetap menyalakan lampu sein dan hendak berbelok, maka lampu penanda akan berkedip.

Jika fitur ini sudah banyak diterapkan pada mobil, maka ini pertama kalinya diterapkan pada kendaraan roda dua. Dan bisa saja model BMW Motorrad lainnya juga akan mendapatkan fitur optional seperti ini.


(UDA)