Persebaya United Anggap Langkah PT PI Cacat Hukum

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Rabu, 23 Sep 2015 17:24 WIB
sepak bolapiala presiden
Persebaya United Anggap Langkah PT PI Cacat Hukum
Ilham Udin Armain (kiri) adalah skuat Persebaya United yang dipermasalahkan (Foto: ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

Metrotvnews.com, Surabaya: Meski PT Persebaya Indonesia (PT PI) mendapatkan hak paten merek dan logo Persebaya, PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang mengelola Persebaya United menanggapi enteng hal tersebut. Sebab, langkah PT PI dinilai cacat hukum.

Sekretaris Tim Persebaya United Rahmad Sumanjaya mengatakan, langkah PT PI itu gugur sendirinya karena cacat hukum. Sebab, PT PI maupun PT MMIB bukanlah pemilik Persebaya. 

"Langkah mereka jelas salah dan cacat hukum. Baik PT MMIB maupun PT PI bukanlah pemilik Persebaya. Tapi, hanyalah pengelola. Jadi, ya, nggak nyambung," ujarnya.

Rahmad menyatakan, PT PI melupakan perbuatan yang dilakukannya sendiri dengan gugatan yang diajukan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dalam gugatan itu, kata Rahmad, intinya adalah siapa pengelola sah Persebaya saat ini dan proses hukumnya belum ada keputusan inkrah (tetap) dari pengadilan.

Baca juga: PT Persebaya Indonesia Akan Somasi Mahaka Sport and Entertainment

"Secara hukum belum ada kepastian. Kalau memang mereka (PT PI) serius, semestinya langkah mendapatkan hak paten merek dan logo dilakukan setelah sidang selesai. Kalau kami kalah, ya akan kami terima. Tapi, ini kan belum ada keputusan sama sekali," ujar Rahmad.

Baca juga: Persebaya 1927 Dapat Hak Paten Dari Kemenkumham, Persebaya United Bisa Goyah

Sekadar diketahui sengketa kepemilikan Persebaya ini juga masuk ranah hukum di PN Surabaya. PT PI mengajukan gugatan ke PN Surabaya atas pengelolaan Persebaya. Hingga saat ini sidang masih dalam tahap replik dan telah tertunda satu bulan. 

"Mau dilanjutkan, mereka (PT PI) nggak siap. Mestinya tunggu dulu hasil sidangnya baru dipatenkan," kata Rahmad santai.



(RIZ)