Kapolda Metro: KNKT, PT KAI dan Polri Selidiki Sebab Tabrakan KRL

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 23 Sep 2015 19:17 WIB
kecelakaan kereta
Kapolda Metro: KNKT, PT KAI dan Polri Selidiki Sebab Tabrakan KRL
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya masih menyelidiki penyebab kecelakaan Kereta Rel Listik di Stasiun Juanda. Sejumlah personel diturunkan untuk menyelidiki kejadian ini.

"Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), PT KAI dan Polri terkhusus Polres dan Polda Metro Jaya sedang menyelidiki penyebab kecelakaan ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di lokasi kejadian, Rabu (23/9/2015).

Jenderal bintang dua ini mengaku belum bisa menyimpulkan penyebab kejadian. Tito berharap masyarakat tak berspekulasi banyak dan menunggu hasil penyelidikan.

"Belum dapat ambil kesimpulan. Kita tunggu saja hasil penyelidikan dan sangat tergantung KNKT, PT KAI dan Polri," terang dia.

Tito mendatangi lokasi tabrakan dua kereta di Stasiun Juanda. Dia tiba bersama dengan rombongan sekitar pukul 18.00 WIB.

Dua kereta bertabrakan di Stasiun Juanda sekitar pukul 15.25 WIB. Dua kereta itu adalah KRL tujuan Jakarta-Bogor dengan nomor 1156 dan 1154. Proses evakuasi melibatkan puluhan personel gabungan dari pemadam kebakaran, TNI, polisi dan aparat Penanggulangan Bencana Pemprov DKI Jakarta. Evakuasi masinis harus menggunakan alat berat.


(YDH)