SMF Raih Pinjaman Rp50 miliar untuk Refinancing KPR

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 23 Sep 2015 19:36 WIB
bumn
SMF Raih Pinjaman Rp50 miliar untuk <i>Refinancing</i> KPR
illustrasi. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF bersama PT Bank Nagari melakukan kerja sama refinancing Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Kerja sama ini memiliki nilai pinjaman sebesar Rp50 miliar yang akan digunakan untuk mendukung program sejuta rumah.

"Ini merupakan bukti keseriusan SMF dalam mendukung terealisasinya program Sejuta Rumah, yang telah dicanangkan oleh Pemerintah," ujar Direktur Utama SMF, Raharjo Adisusanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Dirinya menambahkan, dengan tambahan pinjaman sebesar Rp 50 miliar maka total dana yang telah dikucurkan kepada Bank Nagari hingga saat ini mencapai Rp150 miliar. Dirinya juga menuturkan kerja sama ini merupakan salah satu upaya SMF dalam mendukung program sejuta rumah melalui penyaluran pinjaman untuk perluasan jangkauan pembiayaan rumah di seluruh Indonesia.

Raharjo juga berharap kerja sama ini dapat menjadi pintu gerbang bagi Bank Pembangunan Daerah lainnya untuk bersinergi bersama SMF demi mendukung program kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia, utamanya masyarakat menengah ke bawah.  

“Sejatinya masyarakat menengah ke bawah memerlukan angsuran yang terjangkau dengan jumlah yang tetap. Hal tersebut menurut Raharjo dapat dicapai dengan dua hal. Pertama dengan menggunakan dana jangka panjang, sehingga tenor pinjaman menjadi panjang. Kedua, tingkat suku bunganya tetap sehingga angsurannya tetap (tidak bertambah)," pungkas dia. 



(SAW)