FIFA Rilis Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 26 Sep 2015 00:18 WIB
piala dunia 2022
FIFA Rilis Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar
Foto: http://www.shalomlife.com/

Metrotvnews.com, Zurich: Otoritas sepak bola dunia, FIFA akhirnya merilis jadwal Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Seperti yang telah diputuskan sebelumnya, turnamen sepak bola antar negara-negara di seluruh dunia ini akan diselenggarakan pada musim dingin.

Setelah melalui rapat, anggota komite eksekutif FIFA akhirnya mengambil keputusan bahwa Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November dan berakhir pada 18 Desember 2022.

Berbeda dengan biasanya di mana Piala Dunia akan berlangsung selama 32 hari, Piala Dunia 2022 hanya akan berlangsung selama empat pekan atau 28 hari.

Tujuan FIFA memutuskan Piala Dunia 2022 digelar pada musim dingin adalah untuk menghindari cuaca panas di Qatar yang mencapai puncaknya pada bulan Juni-Juli atau periode biasanya Piala Dunia dihelat.

Keputusan FIFA ini hingga kini masih menimbulkan pro-kontra. Sejumlah negara-negara di Eropa menolak keras penyelenggaraan Piala Dunia digelar pada musim dingin lantaran pada periode tersebut kompetisi-kompetisi domestik di kawasan Eropa masih berlangsung. (Los Angeles Times)


(ACF)