Babak I: Newcastle Unggul Tipis atas Chelsea

Kautsar Halim    •    Minggu, 27 Sep 2015 00:39 WIB
Babak I: Newcastle Unggul Tipis atas Chelsea
Ayoze Perez merayakan golnya ke gawang Chelsea. (AP Photo/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Tyne: Newcastle United unggul atas Chelsea pada babak pertama laga lanjutan Liga Primer Inggris 2015--2016, Sabtu 26 September. Gol pembuka mereka sukses dicetak Ayoze Perez pada menit-menit terakhir babak pertama.

Bukan perkara mudah bagi Chelsea ketika bertandang ke Stadion St James Park ini. The Blues yang merupakan juara bertahan musim lalu malah sering tertekan dan kesulitan untuk membuka celah serangan. Peluang emas Chelsea pada paruh babak ini juga terbilang lebih sedikit ketimbang Newcastle.

Di lain sisi, The Magpies malah tampil menawan dihadapan ribuan fannya. Mereka tetap bermain agresif meskipun Chelsea memiliki lebih banyak pemain bintang.

Adapun salah satu peluang emas Chelsea pada paruh babak ini berhasil diciptakan oleh Cesc Fabregas pada menit ke-37. Namun, kiper Newcastle, Tim Krul berhasil mengagalkannya dengan kecepatan yang apik.

Gol keunggulan sementara The Magpies sukses dicetak Ayoze Perez pada menit ke-42. Gol itu tercipta apik setelah memanfaatkan umpan silang Vurnon Anita.

Tidak banyak yang bisa dilakukan The Blues ketika laga tersisa tiga menit. Mereka masih sering kesulitan menembus lini tengah lawan, dan kemenangan 1-0 Newcastle ini bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.
(KAU)