Pembunuh Asep Pernah Gelapkan Uang Parkir di Mal Senayan City

Ilham wibowo    •    Senin, 28 Sep 2015 12:54 WIB
kasus pembunuhan
Pembunuh Asep Pernah Gelapkan Uang Parkir di Mal Senayan City
Lokasi ditemukannya jenazah Asep Suryadi. (Foto:MTVN/Achmad Zulfikar Fazli)

Metrotvnews.com, Jakarta:  Ali Akbar Rafsanjani alias Ali Tomcet, 21, diketahui pernah menjadi petugas parkir Mal Senayan City (Sency). Namun ia dipecat karena sering bolos dan menggelapkan uang hasil pendapatan parkir.
 
"Pelaku pernah kerja di Sency sebagai SPL (staff pelayanan lapangan). Yang bersangkutan hafal situasi parkir Sency, dan paham bahwa pos exit 04 di TKP (tempat kejadian perkara) adalah pos exit paling cair," kata Kanit V Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Buddy Towuliu, di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/9/2015).
 
Ali mulai bekerja Juni 2013. Namun, ia diberhentikan pada Maret 2014. "Atas dasar pengalamannya, pelaku memilih pos exit domain Sency sebagai target kejahatannya. Dia dipecat karena kebanyakan bolos dan menggelapkan uang parkir," kata Buddy.
 
Ali ditangkap tempat persembunyiannya di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu 27 September. Ali membunuh mantan rekan kerjanya, Asep Suryadi, dengan cara menusuk korban dari belakang. Asep bersimbah darah sekitar pukul 05.00 WIB, 23 September. Ia mengalami luka tusuk di bagian punggungnya dan luka robek pada bagian belakang kepala.


(FZN)