Modifikasi Mobil

Audi R8 V10, Semakin Buas di Tangan Potter & Rich

William Kurniawan    •    Selasa, 29 Sep 2015 15:16 WIB
modifikasi mobil
Audi R8 V10, Semakin Buas di Tangan Potter & Rich
Audi R8 V10 semakin ganas dan beringas di tangan salah satu rumah modifikasi. Potter & Rich

Metrotvnews.com: Audi R8 V10 merupakan salah satu mobil sport dambaan banyak orang. Akan tetapi performa tampaknya tidak membuat puas sebagian kalangan.

Dikutip dari Autoevolution, sebuah rumah modifikasi Potter & Rich melakukan serangkaian perubahan untuk mobil tersebut. Berbagai perubahan dilakukan untuk membuat mobil asal Jerman tersebut semakin berbahaya di jalanan.

Hal pertama yang digedor adalah sektor jantung pacu, mesin V10 5.200 cc yang diusung mengalami banyak perubahan yang cukup signifikan. Hasilnya tenaga mekanis tersebut melonjak jauh dari 550 daya kuda (dk) dan torsi 540 Nm, menjadi 950 dk dan torsi 900 Nm.

Kemudian untuk memaksimalkan tenaga, sistem penggerak empat roda yang diusung diubah menjadi sistem penggerak roda belakang. Lantas keseluruh tenaga yang dihasilkan dialirkan melalui transmisi dengan tujuh percepatan. Kemudian pelek berukuran 20 inci di bagian depan dan 21 inci di belakang digunakan untuk menyempurkan kesemuanya.

Meski tenaganya terbilang sangat beringas, mereka mengklaim bahwa suspensi tetap bisa mengatasi jalan yang bergelombang dan terasa lembut untuk penumpangnya.

Bagian kabinnya juga tidak luput dari berbagai perubahan yang ada. Bahan kulit Alcantara berwarna hitam dengan jahitan benang merah tampak menyatu dengan karakter sporty mobil asal Jerman tersebut. Belum lagi speedometer baru yang dipasang mampu memantau kecepatan mobil hingga 430 kilometer per jam.

Di Inggris sendiri mobil ini dibanderol dengan harga GBP119.500 atau sekitar Rp2,6 miliar. Tertarik memiliki 'monster' tersebut?


(UDA)