Taufik Tuding tak Ada Program Ahok yang Jalan

Intan fauzi    •    Selasa, 29 Sep 2015 16:34 WIB
ahok-dprd
Taufik Tuding tak Ada Program Ahok yang Jalan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta:  Kinerja Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih dipertanyakan. Sejak menjabat jadi gubernur, Ahok dituding tidak mampu menjalankan programnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, parameter kinerja gubernur bisa dilihat dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun pertama hingga masa kepemimpinan berakhir.
 
"Tahun 2014 defisit Rp20 triliun, jalan enggak tuh? Jadi ukurannya dari RPJMD. RPJMD tahun ke-1, ke-2, ke-3, tahun ke-4 itu tidak ada yang mencapai target," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).
 
Ia mengungkapkan, program yang diusulkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dibahas melalui rapat badan anggaran. “Coba tanya sama Ahok, apa yang jalan programnya? Bagus enggak? Sekarang apa yang jalan? Gusur doang yang jalan. Kalau ada orang nanya, 'program apa yang jalan?' tanya ke Ahok program apa yang  jalan?" ujar Taufik.
 
Terkait ucapan Adhyaksa Dault yang memuji kepemimpinan Ahok. Menurut Taufik kinerja Ahok tak seperti ungkapan Adhyaksa. Bukti kinerja Ahok buruk dilihat dari serapan anggaran yang rendah.
 
"Gampang kalau mau lihat program itu jalan apa enggak, ya dari serapannya. Silakan saja kalau Adhyaksa bilang bagus, semua orang punya penilaian. Itu Adhyaksa saja yang ngelihatnya bagus," kata Taufik.
(FZN)