Uang Acara Dibawa Kabur, Dewata Anime Festival Batal Digelar

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 30 Sep 2015 11:43 WIB
anime
Uang Acara Dibawa Kabur, Dewata Anime Festival Batal Digelar
Salah satu poster Dewata Anime Festival yang menampilkan jajaran cosplayer ternama

Metrotvnews.com: Para penggemar anime di Bali harus kecewa karena festival anime Dewata Anime Festival (DAF) baru saja dibatalkan pihak penyelenggara secara sepihak. Menurut pihak penyelenggara, Kotakotak Organizer, acara tersebut terpaksa dibatalkan lantaran seluruh dananya dibawa kabur CEO Kotakkotak Organizer, Renardo Handono.

Pengumuman tersebut dipublikasikan penyelenggara DAF melalui halaman Facebook resminya. Mereka juga merilis surat pernyataan maaf atas pembatalan festival anime yang dikabarkan akan menjadi yang terbesar di Bali. Penyelenggara mengaku telah memproses kasus ini secara hukum.

​Daftar cosplayer yang dijadwalkan akan hadir di DAF

Dewata Anime Festival merupakan festival anime yang rencananya akan digelar di Bali pada tanggal 2 hingga 4 Oktober 2015 besok. Dalam publikasinya, acara tersebut akan menampilkan deretan cosplayer serta artis ternama dari dalam dan luar negeri.

Tak heran bila banyak pihak sangat menanti acara ini, bahkan acara ini sempat disebut sebagai tandingan Anime Festival Asia Indonesia 2015 (AFAID 2015) yang baru saja selesai diselenggarakan di Jakarta kemarin.

Pembatalan DAF pun sontak mengundang reaksi negatif dari para pecinta anime Tanah Air dan netizen. Mereka menganggap penyelenggara harus bertanggungjawab atas pembatalan sepihak ini. Menurut penelusuran kami, Kotakotak Organizer sebelumnya sempat mengadakan acara serupa bernama Seni2Negeri yang juga dibatalkan secara sepihak.




(ABE)