Borussia M'gladbach vs Manchester City

Penalti Aguero Bantu City Redam Borussia Moenchengladbach

Hilman Haris    •    Kamis, 01 Oct 2015 04:33 WIB
liga champions
Penalti Aguero Bantu City Redam Borussia Moenchengladbach
Aguero mencetak gol kemenangan City saat bersua Borussia Moenchengladbach (AFP)

Metrotvnews.com, Moenchengladbach: Sergio Aguero kembali menjadi juru selamat bagi Manchester City. Terbaru, striker asal Argentina itu membantu City meraih tiga poin usai mencetak gol kemenangan atas Borussia Moenchengladbach pada matchday  2 Liga Champions 2015--2016. Berkat gol Aguero, City akhirnya bisa pulang dengan kepala tegak karena menang dengan skor 2-1.

Selain Aguero, kiper Joe Hart menjadi juga pantas diberi pujian pada laga ini. Berkali-kali, mantan kiper Birmingham City itu mampu menggagalkan peluang emas yang dibuat tuan rumah.

Salah satu aksi heroik Hart terjadi pada menit ke-20. Ketika itu, Hart dengan cekatan mampu mementahkan sepakan penalti Raffael yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Borussia Moenchengladbach unggul terlebih dahulu pada menit ke-54 melalui tembakan Lars Stindl. Tapi anehnya, performa Andre Schubert itu menurun usai mencetak gol. Mental Raffael makin menurun setelah bek City, Nicolas Otamendi berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65.

Setelah itu, City berhasil mengontrol pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Setelah berkali-kali menggempur pertahanan tuan rumah, The Citizens akhirnya bisa mencetak gol kemenangan saat laga memasuki menit ke-90. Ketika itu, Aguero yang dipercaya menjadi algojo penalti mampu  mengelabui kiper Borussia Moenchengladbach dan memasukkan bola ke dalam gawang.

Para pemain Borussia Moenchengladbach berusaha menggunakan tenaga tersisa untuk menyamakan skor. Namun waktu tersisa tak mampu mereka manfaatkan dengan baik. Skor 2-1 untuk kemenangan City tak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan.


(HIL)