Ahok Tak Yakin Menang Pilkada DKI 2017

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 01 Oct 2015 12:14 WIB
dki jakarta
Ahok Tak Yakin Menang Pilkada DKI 2017
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak yakin menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017. Ia sedang memikirkan strategi jika kalah dalam pesta rakyat itu.
 
"Saya tidak pernah yakin menang, saya siap-siap kalau saya kalah harus seperti apa. Makanya saya sudah menyipakan agar BUMD go public dan semua data-data dibuka," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2015).
 
Ahok menampik, pernyataan Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik yang menuding dirinya terlalu yakin untuk menang. Dia mempertanyakan dasar tudingan yang dilayangkan Taufik.
 
"Jadi di mana ada pernyataan saya yakin menang? Saya justru bersiap-siap, kalau sampai Oktober 2017 saya meninggalkan tempat ini, transparansi sudah tidak bisa ditahan," ujar Ahok.
 
Kemarin, Taufik menyindir Ahok yang senang dengan putusan MK soal pelonggaran syarat kepala daerah independen. Taufik bilang, Ahok terlalu berkeyakinan untuk menang dari jalur independen.
 
"Partai politik tidak mempermasalahkan soal putusan MK. Pemikiran Ahok pasti menang itu keliru. Jangan seolah-olah Ahok pasti menang. Enggak, Ahok enggak menang," kata Taufik.


(FZN)