Ahok Diserbu Puluhan Siswa Usai Upacara Kesaktian Pancasila

Selamat Saragih    •    Kamis, 01 Oct 2015 15:54 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Diserbu Puluhan Siswa Usai Upacara Kesaktian Pancasila
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi idola siswa yang hadir di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Seusai upacara Kesaktian Pancasila, puluhan pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas langsung mengerumuni Ahok.

"Pak salaman dulu Pak," teriak anak-anak sekolah dasar sambil menyorongkan tangan ke arah Ahok, Kamis (1/10/2015).

Ahok menyalami siswa, sesekali juga melambaikan tangan. Dengan sabar dan senyum mengembang, dia menyambut pelajar. Satu per satu siswa menyalami dan mencium tangan serta berusaha selfie bersama gubernurnya.

Di tengah riuh, tiba-tiba seorang siswa SMA nyeletuk. "Pak Ahok, bagi duit Pak Ahok," teriak sang pelajar.

Setelah melayani puluhan murid sekolah dasar, Ahok kembali diserbu beberapa pelajar SMP dan SMA. Bahkan ada pelajar SMA yang menyampaikan unek-unek supaya Ahok mengizinkan pelajar SMA bawa motor ke sekolah. "Pak, bolehin bawa motor ke sekolah dong Pak," keluh seorang pelajar SMA.

Namun mantan anggota DPR itu tidak menggubris unek-unek tersebut. Justru Ahok hanya menyampaikan pesannya kepada para siswa agar jangan lupa belajar. "Jangan lupa belajar ya," kata Ahok.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melakukan pelarangan kepada pelajar untuk membawa sepeda motor ke sekolah. Pelajar di DKI diminta menggunakan bus Transjakarta yang digratiskan bagi para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).


(YDH)