Pembangunan Pabrik Shell Tunjukkan Komitmen untuk Indonesia

- 21 Agustus 2013 05:48 wib
Antara/Ujang Zaelani/vg
Antara/Ujang Zaelani/vg

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembangunan pabrik Shell di Marunda Center, Jakarta Utara menjadi tonggak baru menunjukkan komitmen Shell dengan Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan menumbuhkan perekonomian setempat, serta mendekatkan produk kami ke semua pelanggan,” ujar Presiden Direktur Shell Indonesia Darwin Silalahi di Jakarta, Selasa (20/8).

Pabrik yang akan dibangun di tanah seluas 75.000 meter persegi ini akan memasok pelumas bermutu tinggi dari berbagai jenis untuk pasar konsumen, transportasi, industrial, juga kelautan di Indonesia.

“Pabrik ini akan memproduksi merek-merek pelumas utama Shell seperti Shell Helix, Shell Advance, Shell Rimula, Shell Tellus, dan Shell Omala diharapkan berkapasitas 120 ribu ton per tahun. Itu menjadikannya pabrik pelumas terbesar di Indonesia yang dioperasikan perusahaan internasional,” tuturnya.

Sampai saat ini Shell mengimpor pelumas ke Indonesia dengan mendatangkan kapasitas produksi tingkat dunia untuk lebih dekat dengan pelanggan di Indonesia. Untuk jangka panjang, Shell berencana memperluas distribusi hingga ke negara-negara tetangga. (Nurulia Juwita Sari)

()

MOTOR
MOBIL
MODIFIKASI
TIPS

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. Sejumlah Kepala Daerah pun bereaksi menentang RUU Pilkada. Bagi mereka suara yang langsung diberikan rakyat kepada mereka, merupakan mandat yang sesungguhnya. Sementara pemilihan langsung oleh DPRD hanya akan mengikat mereka untuk memberikan pelayanan lebih kepada partai politik dan politikus DPRD. Kondisi Demokrasi Galau negeri ini menjadi pembahasan Mata Najwa, dengan menghadirkan sejumlah narasumber. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, tayang ulang, Sabtu 20 September 2014 jam 20:30 WIB di Metro TV.