Pembangunan Pabrik Shell Tunjukkan Komitmen untuk Indonesia

- 21 Agustus 2013 05:48 wib
Antara/Ujang Zaelani/vg
Antara/Ujang Zaelani/vg

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembangunan pabrik Shell di Marunda Center, Jakarta Utara menjadi tonggak baru menunjukkan komitmen Shell dengan Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan menumbuhkan perekonomian setempat, serta mendekatkan produk kami ke semua pelanggan,” ujar Presiden Direktur Shell Indonesia Darwin Silalahi di Jakarta, Selasa (20/8).

Pabrik yang akan dibangun di tanah seluas 75.000 meter persegi ini akan memasok pelumas bermutu tinggi dari berbagai jenis untuk pasar konsumen, transportasi, industrial, juga kelautan di Indonesia.

“Pabrik ini akan memproduksi merek-merek pelumas utama Shell seperti Shell Helix, Shell Advance, Shell Rimula, Shell Tellus, dan Shell Omala diharapkan berkapasitas 120 ribu ton per tahun. Itu menjadikannya pabrik pelumas terbesar di Indonesia yang dioperasikan perusahaan internasional,” tuturnya.

Sampai saat ini Shell mengimpor pelumas ke Indonesia dengan mendatangkan kapasitas produksi tingkat dunia untuk lebih dekat dengan pelanggan di Indonesia. Untuk jangka panjang, Shell berencana memperluas distribusi hingga ke negara-negara tetangga. (Nurulia Juwita Sari)

()

BERAGAM program khusus kaum hawa digelar untuk memperingati hari kelahiran RA Kartini.