Ada Syarat di Balik Dukungan Chelsea kepada Mourinho?

Achmad Firdaus    •    Selasa, 06 Oct 2015 12:43 WIB
Ada Syarat di Balik Dukungan Chelsea kepada Mourinho?
Jose Mourinho (Foto: AFP PHOTO / IAN MACNICOL)

Metrotvnews.com, London: Chelsea dikabarkan tidak sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada Jose Mourinho. Ada syarat yang harus dipenuhi The Special One apabila tidak ingin jadi korban pemecatan.

(BACA: Chelsea Tegaskan Mourinho Tetap Dipertahankan)

Chelsea baru-baru ini mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan terus mendukung Mourinho. Keputusan itu didapat usai dewan direksi Chelsea menggelar rapat dengan pemilik klub, Roman Abramovich, sehari setelah Chelsea kalah 1-3 dari Southampton di mana Mourinho "menantang" Chelsea untuk memecatnya.

(BACA JUGA: Jika Chelsea Memecat Saya, Mereka Memecat Pelatih Terbaik)

Akan tetapi, Abramovich tidak lantas memberikan kepercayaannya secara cuma-cuma. Menurut laporan Daily Mail, Mourinho dituntut memberikan garansi bahwa timnya akan segera bangkit dan minimal lolos ke Liga Champions musim depan.

Tak hanya itu, pelatih yang musim lalu menghadirkan trofi Liga Primer Inggris itu juga tidak akan mendapat dana besar untuk belanja pemain pada bursa transfer Januari nanti. Intinya, Abramovich merasa skuat yang dimiliki Chelsea sudah cukup tangguh, sehingga tidak perlu lagi menggelontorkan dana besar untuk menambah amunisi.

Mourinho sendiri saat ini tengah berada di kampung halamannya di Portugal untuk menjenguk ayahnya yang tengah sakit. Selain berada dalam tekanan klub, pelatih 52 tahun ini juga terancam sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akibat komentar pedasnya usai Chelsea kalah dari Southampton.

Dalam wawancara usai pertandingan, Mourinho secara terang-terangan mengkritisi kinerja wasit Bobby Madley yang dinilainya takut dalam mengambil keputusan yang menguntungkan Chelsea.

(BACA: Gagal Menjaga Lisan, Mourinho Dipanggil FA)

Mourinho harus segera memperbaiki masalah timnya yang saat ini terpuruk di posisi 16 dengan selisih 10 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Jika sampai gagal membuat Chelsea bangkit, bukan tak mungkin palu pemecatan bakal menghampirinya. (Daily Mail)
(ACF)