idEA-Mastercard Luncurkan Pesta Belanja Online

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 06 Oct 2015 12:52 WIB
pesta belanja onlinemastercard
idEA-Mastercard Luncurkan Pesta Belanja <i>Online</i>
idEA bekerja sama dengan Mastercard Indonesia meluncurkan Pesta Belanja Online. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Asosiasi e-commerce Indonesia (idEA) bekerja sama dengan Mastercard Indonesia meluncurkan Pesta Belanja Online yang akan diselenggarakan setiap hari selama satu bulan dari 1-31 Oktober 2015 mengandeng 15 merchant sebagai partisipan.

Executive Director idEA Ayu Indirawanty mengatakan, Pesta Belanja Online akan mengusung tema Safe, Simple dan Smart, di mana para pemegang kartu kredit Mastercard akan mendapatkan potongan harga sebesar 30 persen di seluruh merchant yang berpartisipasi.

"Selain memberikan keuntungan bagi seluruh pengguna belanja online, juga menjadi sebuah sarana edukasi bagi masyarakat mengenai kemudahan serta kenyamanan berbelanja saat bertransaksi secara online," ujar Ayu, di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Dirinya juga meyakini, program ini akan menuai kesuksesan seperti tahun sebelumnya, sebab memang kegiatan promosi seperti ini tentunya berdampak positif, khususnya bagi industri e-commerce karena berpotensi meningkatkan volume transaksi dari existing customer maupun menjangkau pembeli baru.

Selain itu, adanya Pesta Belanja Online ini juga diharapkan mampu menambah para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mau memasarkan produknya melalui bisnis online serta bergabung dengan asosiasi.

"Kami juga berharap bahwa dengan munculnya program-program kreatif dan inovatif seperti ini dapat mendorong pertumbuhan UKM di Indonesia untuk melakukan ekspansi bisnis melalui jalur online," pungkas dia.


(AHL)