Artis TM & SB Tak Jadi Hadir, Jaksa Enggan Komentar

Deny Irwanto    •    Selasa, 06 Oct 2015 17:38 WIB
prostitusi artis
Artis TM & SB Tak Jadi Hadir, Jaksa Enggan Komentar
Muncikari psk artis Robby Abbas,--Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Penuntut Umum (JPU) hari ini tidak jadi menghadirkan saksi artis TM dan SB dalam sidang lanjutan kasus prostitusi artis muncikari Robbie Abbas alias RA.

Jaksa Arya Wicaksana irit bicara saat ditanya perihal ketidakkehadiran artis TM dan SB dalam sidang. Arya malah menyarankan awak media menanyakan hal itu ke Kejari Jakarta Selatan.

"Tanya Kasie Pidum Kejari Jaksel saja," kata Arya sembari tergesa-gesa usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (6/10/2015).

Meski terus dicecar alasan artis TM dan SB tak hadir dalam persidangan, Arya memilih menghindar. Dia enggan berkomentar proses jalannya persidangan.

Sidang kasus prostitusi artis dengan terdakwa muncikari Robby dilakukan secara tertutup. Majelis hakim yang dipimpin Muchtar Effendi memulai persidangan sekitar pukul 16.00 WIB.

(Baca: Artis TM dan SB Diperiksa untuk Kasus Prostitusi)

Sementara di tempat terpisah, Dahlan Pido, kuasa hukum RA, mengatakan artis TM dan SB tidak hadir karena JPU menilai keterangan saksi dari kalangan selebritas sudah cukup. Saat ini, JPU hanya menghadirkan pelapor muncikari RA, Adelia, dan penyidik Polres Jakarta Selatan, Hendri.

"Tadi tidak menyinggung artis TM dan SB dipersidangan. Tadi membacakan (berkas) kesaksian dari dua saksi, Adelia dan Hendri, karena mereka berhalangan hadir," kata Dahlan.


(MBM)