IIMS 2013 Gelar Kesempatan Pelajar Kunjungi Pabrik

   •    Rabu, 28 Aug 2013 14:00 WIB
IIMS 2013 Gelar Kesempatan Pelajar Kunjungi Pabrik
MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Jakarta: Seperti yang diungkapkan oleh panitia penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS), ajang pameran otomotif ini tidak hanya sebagai wadah para produsen kendaraan untuk unjuk gigi, tetapi juga sebagai ajang berbagi ilmu pengetahuan dan informasi.
 
IIMS ingin memberikan inspirasi generasi penerus lewat berbagai kegiatannya, dan tidak terkecuali tahun ini. IIMS juga akan diisi dengan kegiatan Corporate Social Responsibility yang difokuskan pada kegiatan pendukung pendidikan.

Salah satu cara IIMS untuk memotivasi para pelajar adalah lewat kegiatan Kunjungan Pabrik IIMS 2013. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 26 Agustus hingga 3 September 2013,  mengunjungi pabrik Mercedes-Benz (26 Agustus), Isuzu (27 Agustus), Mitsubishi (29 Agustus), dan Hino (3 September).

Melalui kegiatan berdurasi kurang lebih 4 jam ini para siswa mendapatkan gambaran dan penjelasan langsung mengenai proses kerja dari tiap-tiap Agen Pemegang Merek (APM). Beberapa APM juga akan menyumbangkan mesin/alat peraga sebagai bahan acuan bagi para siswa tersebut.

Khusus untuk para pelajar kejuruan yang berprestasi di luar area Jakarta, IIMS 2013 akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengunjungi pameran IIMS 2013. Sekolah yang beruntung tahun ini adalah SMK 1 Sukabumi dan SMK 5 Makassar.

Melalui kegiatan ini para pelajar diajak menikmati pameran otomotif yang menghadirkan berbagai teknologi terkini yang diusung oleh para APM, serta mengikuti berbagai program berbagi informasi terkait dunia otomotif, yang akan dilakukan oleh para peserta IIMS 2013.

"Seluruh kegiatan yang kami lakukan ini, adalah wujud kepedulian kami dalam memajukan industri otomotif Indonesia. Melalui kegiatan khusus untuk pelajar, kami berharap bisa membantu perkembangan industri otomotif nasional lewat talenta-talenta muda lokal dari seluruh penjuru tanah air," tutur Ketua Panitia IIMS 2013 Johnny Darmawan. (RO)