Pembunuhan Anak dalam Kardus

DNA Pembunuh PNF Diketahui Dua Hari Lagi

Deny Irwanto    •    Rabu, 07 Oct 2015 16:04 WIB
mayat bocah dalam kardus
DNA Pembunuh PNF Diketahui Dua Hari Lagi
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian (Foto: MTVN/Wanda Indana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil tes DNA sejumlah orang yang dimintai keterangan polisi terkait pembunuhan PNF, 9, akan diketahui dua hari lagi. Hasil tes DNA akan dicocokan dengan sperma yang ditemukan di tubuh PNF.
 
"Kami mempersempit penyelidikan sambil menunggu tes DNA satu sampai dua hari ini. Ada beberapa jejak DNA pada tubuh korban. Hasil DNA itu bisa mendapatkan pola DNA pelaku," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian  di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (7/10/2015).
 
Tito mengatakan, dari saksi yang diperiksa, ada kemungkinan statusnya menjadi tersangka. Namun Tito enggan membeberkan siapa saja saksi yang berpotensi menjadi tersangka tersebut.
 
"Saya tidak ingin menyebut secara teknis, takut menggagalkan penyidikan. Ada beberapa yang diamankan, nanti akan kita pelajari profil, kesaksian," ujarnya.
 
Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya sudah memeriksa dua pria yang diduga pelaku pembunuhan. Mereka adalah warga sekitar yang kerap mempermainkan bocah.
 
Salah seorang yang diamankan adalah mantan residivis. Residivis ini gemar bermain dengan anak-anak. "Mantan residivis itu tinggal di bedeng. Ada boks dan kardus, mainnya sama anak-anak kecil. Saat ini masih diperiksa," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti.
 
Mayat PNF ditemukan dalam kondisi mengenaskan dalam kardus di Kampung Belakang Jalan Sahabat RT06/05 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat 2 Oktober, sekitar pukul 22.30 WIB.
 
Jenazah bocah kelas 2 SD itu didapati mengeluarkan darah pada bagian kemaluan dan mulut. Tangan dan kaki Putri, juga diikat lakban warna coklat tanpa mengenakan pakaian. Badan putri dalam posisi ditekuk.


(FZN)