Muncikari Pelajar: Semua SMA di Gresik Punya PSK

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Rabu, 07 Oct 2015 19:13 WIB
prostitusi
Muncikari Pelajar: Semua SMA di Gresik Punya PSK
Ilustrasi. Foto: MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Gresik: Ditangkapnya muncikari dan PSK pelajar oleh Satreskrim Polres Gresik, mengungkap fakta baru dunia prostistusi di kalangan pelajar di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dari pengakuan Wahyu Putri Sukny, 19, muncikari yang tertangkap, di seluruh SMA di Kabupaten Gresik ada yang menjadi PSK. Namun, tersangka yang juga jebolan salah satu SMK di Gresik ini enggan merincinya. "Semua sekolah di sini (Gresik) ada yang bekerja beginian (PSK)," kata dia, ditemui di Mapolres Gresik, Rabu (10/7/2015).

Menurut Wahyu, ia sebenarnya tidak berniat menjadi muncikari. Dia melakoni profesinya karena para pelajar sendiri yang membutuhkan uang. Selama aktif di dunia bisnis esek-esek para pelajar itulah yang meminta dicarikan pelanggan. "Karena dimintai saya jadi mau. Soalnya saya juga dapat untung," ujarnya.

Kepala Satreskrim Polres Gresik Ajun Komisaris Polisi Iwan Hari Poerwanto mengatakan polisi masih fokus pada pengembangan kasus penjualan manusia atau trafficking. Jadi, pengembangan kasusnya adalah memberantas bisnis esek-esek.

"Apalagi ini menyangkut para pelajar. Ada juga yang masih anak-anak. Kami akan kembangkan kasusnya apa ada muncikari yang lebih besar. Kalau soal pelajarnya nanti kami koordinasikan dengan instansi terkait," kata Iwan.


(UWA)