Hujan Deras Guyur Bandung, Reklame Raksasa Roboh

Roni Kurniawan    •    Rabu, 07 Oct 2015 20:05 WIB
hujan
Hujan Deras Guyur Bandung, Reklame Raksasa Roboh
Papan reklame berukuran 3x15 di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, roboh akibat hujan deras. Rabu (7/10/2015). MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah reklame berukuran 3x15 meter roboh. Papan iklan di atas toko pakaian di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, itu jatuh menimpa empat mobil yang parkir di bawahnya.

"Kejadiannya sekitar jam setengah tigaan, pas hujan gede. Tiba-tiba langsung roboh karena anginnya juga kencang," ujar Purnama, petugas keamanan di pertokoan setempat, kepada Metrotvnews.com di lokasi kejadian, Rabu (7/10/2015).

Ia menuturkan, seluruh pengunjung yang berada di dalam toko tersentak mendengar suara jatuhnya reklame raksasa itu. Beruntung, papan reklame itu tidak ambruk sekaligus, melainkan secara perlahan dan sempat tersangkut di salah satu besi penyangga.

"Itu mengagtkan. Karena jatuh pas hujan besar, kebanyakan orang juga lagi berteduh di dalam toko," imbuhnya.

Melihat hal itu, Purnama bersama rekan-rekannya berusaha mengangkat papan iklan dan mengeluarkan empat mobil yang tertimpa. Tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka. Sementara itu, keempat mobil yang tertimpa tidak mengalami kerusakan yang berarti.

"Tadi diangkat sama 15 orang, karena gede billboard-nya. Jadi, pas diangkat, mobil yang parkir dikeluarin. Untung mobil-mobil tidak rusak atapnya, karena hanya menempel," terang dia.


(SBH)