Menteri Yohana Yakin Pelaku Pembunuhan PNF Akan Tertangkap

Thomas Harming Suwarta    •    Rabu, 07 Oct 2015 20:14 WIB
mayat bocah dalam kardus
Menteri Yohana Yakin Pelaku Pembunuhan PNF Akan Tertangkap
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Yohana Yambise--MI/Panca Syurkani

Metrotvnew.com, Jakarta: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Yohana Yambise mengaku optimistis, pelaku pembunuhan terhadap PNF segera ditangkap. Dia optimistis polisi mampu mengungkap kasus tewasnya PNF.

"Saya yakin tidak akan lama lagi terungkap. Kita optimistis polisi bisa lakukan itu," kata Yohana saat mengunjungi rumah orangtua korban di Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (7/10/2015).

Selain mendatangi keluarga korban, Yohana yang datang bersama Sekjen KPAI Erlinda juga mengunjungi makam korban, yang berjarak sekitar 100 meter dari kediaman korban. "Kita tentu saja berdoa agar adik kita Putri diterima di sisi-Nya," imbuhnya.

Saat kunjungan ini, keluarga meminta pemerintah agar serius melakukan pencegahan agar kasus serupa tidak terulang. "Kami minta tempat yang sensitif bisa ada pengawasan, ada CCTV, seperti di sekolah-sekolah dan tempat-tempat sensitif lain," ujar Ayah korban, Asep.

Sementara, sambil memberikan peneguhan terhadap keluarga korban terutama Ibunya, Yohana juga mengimbau agar orangtua benar-benar mengawasi anaknya.

"Kita orangtua jangan sampai lalai. Kita tidak sangka kejadian ini. Sekarang tinggal bagaimana orangtua menyadari bahwa anak kita penting dan harus kita jaga. Semua tergantung dari keluarga itu. Keluarga harus melaksanakan tugas," pungkasnya.


(YDH)