Jenazah Kurir Sabu 20 KG Akhirnya Dijemput Keluarga

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 09 Oct 2015 18:49 WIB
narkoba
Jenazah Kurir Sabu 20 KG Akhirnya Dijemput Keluarga
Ilustrasi. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Brebes: Jenazah YB, 40, kurir pembawa 20 kilogram sabu yang tewas ditembak petugas BNN di Brebes, Jawa Tengah, hari ini diambil pihak keluarga dari Malang, Jawa Timur. Sudah dua malam jasadnya terbaring di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes.

Sopir kurir sabu tersebut sebelumnya telah dimandikan dan dibungkus kain kafan oleh petugas, kemudian dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Brebes diwakili Kasi pemberantasan dan pencegahan hukum Jann Klaster Naibaho ikut menunggu kedatangan keluarga YB.

Direktur RSUD Brebes, dokter Oo Suprana saat dikonfirmasi membenarkan jenazah YB diambil keluarganya hari ini. “Diperkirakan sore baru tiba di rumah sakit,” kata dokter Oo, kepada Metrotvnews.com di ruang kerjanya, Jumat (9/10/2015),

Seperti diberitakan, kurir bandar sabu senilai Rp30 miliar itu ditembak pada bagian punggungnya lantaran hendak melarikan diri saat digerebek tim buru sergap BNN. Saat itu dia hendak berbelanja di sebuah minimarket yang berada di kawasan exit tol Pejagan, Brebes.

Saat penggerebekan, petugas BNN berhasil mengamankan 20 bungkus paket sabu seberat 20 kilogram senilai Rp30 miliar yang rencana akan dibawa tersangka ke Surabaya, Jawa Timur. Sementara tersangka lainnya yakni, AS, 41, warga Pasuruan, Jawa Timur, bersama barang bukti sabu dan sebuah mobil pajero terlebih dulu dibawa petugas BNN ke Jakarta.


(UWA)