Toyota Rilis New Fortuner TRD Sportivo Versi III

- 03 September 2013 19:59 wib
MTVN/Chadie
MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah menyempurnakan mesin diesel dengan teknologi VNTurbo (variable nozzle turbo) tahun lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meng-update tampilan SUV Fortuner Andalannya.

Kali ini penyempurnaan yang dilakukan pada varian Fortuner tertinggi ini mengusung label Toyota Fortuner TRD Sportivo Ver.3 sebagai simbol maskulinitas sebuah urban SUV.

Dengan membeli 'the real SUV' Toyota mengklaim konsumen bisa menghemat hingga puluhan juta rupiah dibanding membeli aksesoris TRD itu secara terpisah.

Direktur Marketing TAM Rahmat Samulo mengatakan bahwa sebutan 'the real SUV' pantas disandang Fortuner karena kendaraan ini memiliki sasis/rangka terpisah dan memiliki penggerak roda belakang. "Selain itu pilihan variannya pun lengkap," ujar Rahmat dalam presentasinya di Menteng, Jakarta, Selasa (3/9).

Ungkapan senada dilontarkan Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan yang mengatakan, "New Toyota Fortuner kerap berevolusi mengikuti tren yang ada, dengan terus mempertahankan identitas asli sebuah SUV."

Tampilan wajah New Fortuner kini lebih tajan dan sylish lewat desain baru varian TRD Sportivo 'Versi III' yang tertuang pada bentuk grill yang lebih sederhana namun berkarakter kuat, day time running (DRL) LED, veleg TRD Sportivo baru serta bemper TRD Sportivo baru di bagian depan dan belakang.

Di bagian interior, ubahan tidak hanya dilakukan pada aspek penunjang penampilan, tetapi juga pada teknologi da fungsionalitasnya sebagai kendaraan penumpang. Untuk tipe bensin, suasana interior kian elegan dan eksklusif berkat pelapis jok kulit hitam.

Tim desain Toyota juga sangat memperhatikan hal kecil melalui pemberian pola jahitan silver stitch. Selain itu, New Toyota Fortuner dibekali sistem entertainment baru berupa tablet look head unit yang menunjang sisi stylish.

Dan khusus untuk tipe bensin, head unitnya memiliki fungsi sebagai kamera belakang yang meningkatkan keamanan dan kemudahan saat parkir. Selain itu ada Roof Monitor bagi penumpang belakang di mana fitur ini merupakan yang pertama di kelasnya.

Seluruh ubahan ini dilakukan setelah Toyota menyadari kalau ternyata SUV ini digandrungi juga oleh kaum perempuan walaupun tampilannya sangat maskulin. "Cukup banyak kaum wanita pengguna Fortuner. Alasan mereka mobil ini memberikan rasa lebih aman karena memiliki posisi duduk yang tinggi," ungkap Rahmat Samulo.

Dengan beragam tambahan kelengkapan yang disematkan pada SUV jagoan Toyota itu, New fortuner dibanderol dengan harga sekitar Rp20 juta lebih mahal dari sebelumnya. padahal menurut Johnny, nilai penambahan itu berkisar antara Rp51-53 jutaan jika dibeli secara terpisah 

Harga New Fortuner (on the road DKI):

- 2.7 G A/T Lux TRD Sportivo bensin Rp478,55 juta
- 2.5 G M/T TRD Sportivo diesel Rp422,45 juta
- 2.5 G A/T TRD Sportivo diesel Rp432,45 juta

()

BERAGAM program khusus kaum hawa digelar untuk memperingati hari kelahiran RA Kartini.