Tak Penuhi Panggilan MKD, Setya Berdalih Urusi Asap

Al Abrar    •    Selasa, 13 Oct 2015 13:14 WIB
donald trump
Tak Penuhi Panggilan MKD, Setya Berdalih Urusi Asap
Setya Novanto. Foto: Githa Farahdina/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Setya Novanto membantah dirinya mangkir dari panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan. Politikus Partai Golkar ini mengatakan, panggilan itu berbarengan dengan pertemuannya dengan Menteri Koodinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan. 

"Kemarin saya ketemu dengan Pak Luhut, bicara soal asap," kata Setya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Dalam pertemuan tersebut, kata Setya, DPR menunjuk Luhut sebagai koordinator penanggulangan asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Saya sudah menyampaikan ke Presiden terkait usulan penunjukkan koordinator penanggulangan asap. Yang paling tepat memang Pak Luhut, tapi semua kita percayakan ke Presiden," ujar Setya.

Menurut Setya, pemerintah harus benar-benar serius menangani masalah asap. Kabut asap yang sudah dalam taraf mengkhawatirkan ini sudah merugikan masyarakat, baik pendidikan, ekonomi bahkan jiwa manusia.

"Kalau dengan penyemprotan-penyemprotan kita khawatir tidak selesai," tukasnya.

Setya Novanto sedianya diperiksa MKD, kemarin. Dia dipanggil dan dimintai keterangan terkait pertemuan dengan bakal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump. Setya Novanto bersama Fadli Zon juga sempat bertemu Donald. Beberapa anggota DPR kemudian melaporkan keduanya ke MKD. 



(KRI)