Bentrok Warga Pecah di Aceh Singkil, Satu Tewas Tertembak

Erdian Joko Kuswanto    •    Selasa, 13 Oct 2015 15:36 WIB
bentrok
Bentrok Warga Pecah di Aceh Singkil, Satu Tewas Tertembak
Foto: Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Aceh Singkil: Pembongkaran paksa rumah ibadah di Desa Dangguran, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, berujung bentrok antarwarga, Selasa (13/10/2015). Satu orang tewas dan empat lainnya luka parah.

Informasi yang dihimpun Metro TV, bentrok antarwarga ini dipicu pembongkaran paksa rumah ibadah yang diduga tak mengantongi izin oleh sekelompok orang yang tergabung dalam sebuah organisasi pemuda. Sebanyak 2.000 orang bergerak dari Singkil menuju Desa Suka Makmur hendak membongkar satu rumah ibadah di desa setempat. Namun pembongkaran paksa itu berujung pada pembakaran rumah ibadah di Desa Dangguran.

Seketika, terdengar suara tembakan di lokasi pembakaran rumah ibadah di Desa Dangguran, itu. Satu orang tewas terkena senjata rakitan dari arah Gunung Meriah oleh orang tak dikenal. Diduga senjata yang digunakan merupakan senjata rakitan untuk membunuh babi.

Hingga berita ini disusun, anggota Polres Singkil dan Kodim 0109/Aceh Singkil, memukul mundur massa dengan mengeluarkan tembakan peringatan. Belum ada keterangan resmi dari Polres Singkil dan Kodim 0109/Aceh Singkil atas insiden ini. Suasana masih belum kondusif.


(TTD)