Tianjin Terbuka

Juara AS Terbuka Dikalahkan Petenis Peringkat 414 Dunia

   •    Selasa, 13 Oct 2015 20:39 WIB
tenis
Juara AS Terbuka Dikalahkan Petenis Peringkat 414 Dunia
Flavia Pennetta saat bertanding di Tiongkok Terbuka, 8 Oktober 2015 pekan lalu. (Foto: AP/Andy Wong)

Metrotvnews.com, Beijing: Juara AS Terbuka dan unggulan teratas turnamen Tianjin Terbuka Flavia Pennetta secara mengejutkan tersingkir di babak pertama, Selasa 13 Oktober, usai dikalahkan petenis papan bawah yang selisih peringkatnya lebih dari 400 di bawahnya.

Petenia Italia peringkat delapan dunia itu dikalahkan Lyudmyla Kichenok asal Ukraina - peringkat 414 - dua set langsung 6-3, 7-5.

Pennetta mendapatkan tujuh break point pada set kedua, tetapi kemudian akhirnya takluk dalam tempo 1 jam dan 38 menit.

Petenis berusia 33 tahun itu memenangkan gelar terbesar dalam karirnya di Flushing Meadows pada bulan lalu, dan sempat mengumumkan pada saat itu bahwa dia akan pensiun pada akhir musim, meskipun kemudian berubah pikiran dan akan bersaing di Olimpiade tahun depan.

Dia memasuki turnamen Tianjin dengan harapan mendapatkan poin tambahan menuju ke Singapura, tapi penampilannya di final turnamen WTA sekarang ini menjadi terancam setelah tersingkir awal kedua kalinya dalam beberapa minggu terakhir.

Sebelumnya Pennetta juga tersingkir dari turnamen Tiongkok Terbuka di Beijing oleh petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova di babak ketiga.

Hasil lainnya di Tianjin, unggulan kedua Agnieszka Radwanska dari Polandia mengalahkan petenis kualifikasi asal Ukraina Olga Savchuk, 6-1, 6-0, dalam waktu 53 menit.

Sementara itu, unggulan ketiga asal Republik Ceko Karolina Pliskova mengalahkan Kristina Kucova dari Slowakia 3-6, 6-3, 7-5.(Ant)


(RIZ)