Sony Rilis Kamera Mirrorless α7R II di Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 14 Oct 2015 14:16 WIB
sony
Sony Rilis Kamera Mirrorless α7R II di Indonesia
Sony α7R II telah hadir di Indonesia

Metrotvnews.com: Hari ini (14/10/2015) Sony secara resmi merilis kamera mirrorless full-frame unggulannya, yaitu Sony α7R II di Indonesia. Selain lensanya dapat diganti seperti halnya kamera DSLR, Sony α7R II juga merupakan kamera pertama di dunia yang menggunakan sensor bertipe back-illuminated, yaitu full-frame Exmor RTM CMOS.

Penggunaan sensor tersebut membuat kamera ini memiliki resolusi yang sangat tinggi (sekitar 42,4 MP), sensitifitas tinggi (dapat dikembangkan hingga ISO 102400) dan daya respon AF yang 40 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan model α7R, berkat 399 titik AF-nya.

Kamera ini juga dilengkapi dengan sistem stabilisasi gambar optikal 5 poros (5-axis image stabilization) yang diadaptasi dari model α7 II, serta memiliki kemampuan untuk mengambil dan merekam video 4K dalam berbagai format, termasuk Super 35mm (tanpa interpolasi piksel) dan format full-frame.

Sony juga melengkapi α7R II dengan shutter minim getaran yang diklaim tahan hingga 500.000 kali tembakan dan memiliki getaran hingga 50 persen lebih rendah dari generasi sebelumnya. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Silent Shooting untuk mengambil gambar secara diam-diam tanpa getaran atau gerakan pada sensor.

Sony α7R II juga telah dilengkapi dengan fitur konektivitas melalui WiFi dan NFC, serta telah kompatibel dengan aplikasi kamera Sony PlayMemories Mobile yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Hal tersebut membuat kamera ini dapat dikendalikan melalui perangkat Android maupun iOS.

Untuk lensanya, saat ini terdapat 63 model lensa dari Sony yang kompatibel dengan kamera ini, dan di tahun 2016 mendatang Sony akan menambah jumlah lensanya hingga 70 lensa. Sony α7R II telah tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp39.999.000 (tanpa lensa).


(MMI)