Mobil Listrik

Aston Martin Riset Mobil Listrik Bertenaga 1.000 Daya Kuda

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 16 Oct 2015 09:05 WIB
aston martin
Aston Martin Riset Mobil Listrik Bertenaga 1.000 Daya Kuda
Aston Martin bikin mobil listrik bertenaga 1.000 daya kuda. Autoguide

Metrotvnews.com: Aston Martin ingin meramaikan pasar mobil listrik, dan saat ini sedang mengerjakan proyek tersebut. Tak main-main, proyek ini bakal menghasilkan mobil listrik bertenaga antara 800 sampai 1.000 daya kuda.

Produsen mobil Inggris tersebut bahkan bekerja sama dengan sebuah perusahaan baterai listrik, yaitu Sexy Rapide yang akan tersedia paling cepat pada akhir 2017. Kemudian bakal bakal teraplikasi pada DBX listrik Crossover nantinya.

"Kita bicara tentang mobil Aston Martin bertenaga listrik dengan semburan tenaga antara 800 sampai 1.000 daya kuda, dan torsi yang besar," kata CEO Aston Martin yaitu Andy Palmer, dalam sebuah wawancara pada the Bloomberg New Energy Finance Conference di London.

“Aston Martin bakal fokus pada pembuatan mobil listrik mewah, bukan mobil sport. Makanya kami tak mau disamakan dengan dengan mobil Tesla,” tambah Palmer.

"Kami perusahaan yang menggunakan mesin V12,  apakah harus berhemat dengan melihat Aston Martin menggunakan mesin tiga silinder? Amit-amit. Anda harus melakukan sesuatu yang radikal. Listrik memberi Anda kekuatan itu. Terutama pada sektor muntahan torsi," tutup Palmer.

Dia mengatakan bahwa elektrifikasi bisa dihindari untuk industri otomotif, tetapi kinerja yang masih jadi prioritas utama bagi Aston Martin.


(UDA)