Polda Kerahkan Puluhan Ribu Aparat untuk Final Piala Presiden

Patrick Pinaria    •    Rabu, 14 Oct 2015 21:17 WIB
Polda Kerahkan Puluhan Ribu Aparat untuk Final Piala Presiden
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian (kiri) berbincang dengan Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait (kanan) saat konferensi pers terkait final turnamen sepakbola Piala Presiden 2015. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 18 Oktober. Demi keamanan, panitia penyelenggara Mahaka Sports and Entertainment sudah bekerja sama dengan aparat keamanan untuk mengawal laga tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian menegaskan,  pihaknya sudah siap untuk mengamankan laga tersebut. Ia mengklaim bakal mengerahkan sekitar 11 ribu pasukan untuk mengawal kawasan SUGBK.

"Kami sudah menyediakan pasukan keamanan dalam gedung sebanyak 11 ribu untuk wilayah sekitar GBK," ujar Tito.

Tito melanjutkan, jumlah tersebut belum termasuk dengan pasukan yang berjaga-jaga di luar kawasan GBK. Setidaknya, ada 30 ribu pasukan yang bakal mengamankan wilayah tersebut.

"Di luar itu, saya sudah memerintahkan Polda Metro Jaya untuk mempersiapkan 30 ribu anggota keamanannya untuk melakukan siaga satu," sambung Tito.

"Semuanya akan menjaga tempat-tempat yang ditentukan markas masing-masing, di Polda, Polres dan titik-titik rute yang dilalui suporter Persib," tambahnya menutup.

Kelangsungan Final Piala Presiden memang tidak melibatkan Persija. Namun, pihak keamanan bakal memberikan perhatian khusus mengingat rekam jejak suporter Persib dan Persija yang tak kunjung akur.
(KAU)