Ahok Tak Mau Kecewakan `Teman Ahok`

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 15 Oct 2015 13:01 WIB
dki jakarta
Ahok Tak Mau Kecewakan `Teman Ahok`
situs www.temanahok.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berambisi ikut pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017 melalui jalur independen. Pria yang disapa Ahok itu tak ingin mengecewakan organisasi Teman Ahok yang sudah berusaha mengumpulkan 1 juta KTP untuk dirinya.
 
“Saya tidak tahu pakai jalur mana (parpol atau independen). Tapi kalau Teman Ahok bisa mengumpulkan (KTP) masa kamu mau mengecewakan 1 juta orang yang berharap kamu independen. Ini kan suara rakyat, jadi kita pilah Teman Ahok dong,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).
 
Terkait wacana Teman Ahok yang ingin mencarikan wakil untuk mendapinginya di Pilkada DKI 2017, Ahok mengaku tidak masalah. Karena tiap orang mempunyai hak untuk itu.
 
“Itu terserah saja. Bisa dari partai, artis atau lainnya. Saya percaya diri bukan terpilih atau tidak, tapi bagaimana kita menjaga agar tetap jujur dan adil sama semua golongan, suku agama dan ras. Termasuk orang yang gangguan kejiwaan,” katanya.
 
Terkait kedekatan dirinya dengan Partai NasDem, Ahok bilang, dia salah satu orang yang mendeklarasikan Organisasi Nasional Demokrat. “Saya sama NasDem punya hubungan baik. Saya ini deklarator Ormas Nasdem. Saya salah satu dari 45 orang yang mendeklarasikan, ada nama saya di sana,” ujarnya.
 
Ahok menegaskan, Partai NaDem tidak bisa mengajukan nama calon gubernur karena jumlah kursi partai bentukan Surya Paloh itu tidak cukup di DPRD DKI. “NasDem bagus, tapi tidak cukup untuk mendukung (calon gubernur). Kursinya di DPRD tidak cukup,” katanya.
 
Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan, Ahok unggul dibandingkan calon lain. Jika pemilihan gubernur DKI dilakukan saat ini, Ahok mendapat dukungan 23,5 persen responden. Urutan kedua diduduki Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan persentase 3,0 persen. Pada urutan ketiga, ditempati mantan gubernur Fauzi Bowo dengan persentase 2,1 persen.


(FZN)