Emil Minta Polisi Jaga Ketat Rute Bobotoh ke Jakarta

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 15 Oct 2015 13:16 WIB
piala presiden
Emil Minta Polisi Jaga Ketat Rute Bobotoh ke Jakarta
Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/MI_Ramdani

Metrotvnews.com Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau kepada kepolisian menjaga ketat rute yang akan dilalui fan fanatik Persib, Bobotoh menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia berharap partai puncak Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC pada Minggu 18 Oktober 2015 itu berlangsung aman dan lancar.

"Penjagaan perlu diperketat di wilayah-wilayah masuk tol Jakarta, terutama yang arahnya menuju perkampungan warga. Ini berdasarkan pengalaman lalu dari Bobotoh banyak yang diserang dari lokasi tersebut. Untuk di jembatan layang di wilayah Jakarta juga termasuk rawan penyerangan," kata Ridwan Kamil di Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (15/10/2015).

Emil, demikian ia kerap disapa, berharap aparat keamanan juga berjaga di lapangan parkir SUGBK. Ini guna antisipasi bentrok antarpendukung.

Kepada Bobotoh Emil berpesan tetap koordinasi dan jangan sampai terpecah di Jakarta. Ia mengimbau Bobotoh tak mudah terpancing untuk memulai bentrok.

"Kita buktikan kalau kita suporter yang baik, datang bersih, pulang bersih. Jadi koordinasi itu penting," ujar dia.

"Jangan membawa spanduk dan menyanyikan lagu yang provokatif. Saya setuju dengan pihak kepolisian ada screening sebelum dan sesudah keberangkatan menuju Stadion GBK besok," kata dia.

 


(TTD)