Kontrakror Siap Ganti Rugi Korban Crane Terjatuh

Wanda Indana    •    Kamis, 15 Oct 2015 13:48 WIB
crane roboh
Kontrakror Siap Ganti Rugi Korban Crane Terjatuh
Sebuah crane ambruk menimpa rumah warga di Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan,--Foto: MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Semua kerusakan dan kerugian yang menimpa rumah milik pensiunan jenderal polisi di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, akibat tertimpa crane akan ditanggung. Berapa besar kerugian belum dihitung.

Kepala Deputi PP Construction proyek Jalan Layang Bus Transjakarta Koridor XIII paket Kebayoran Baru, Johan, pihaknya belum menghitung kerugian materil korban. "Kita sudah berkomunikasi dengan korban dan akan segera mengganti rugi semua kerusakan," kata Johan di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015).

Hal serupa diungkapkan Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo. Menurut Heru, pihak kontraktor bertanggungjawab penuh segala sesuatu yang terjadi selama masa pengerjaan proyek.

"Pihak kontraktor yang bertanggungjawab di lapangan. Kami dari Bina Marga hanya membimbing agar tidak terjadi kejadian seperti ini," tegasnya.

Rumah yang tertimpa crane milik Irjen polisi purnawirawan Ronny Lihawa. Menurut penjaga rumah Muhali, saat kejadian, Ronny sedang tertidur.

"Pas kejadian, Pak Ronny di lantai dua tidur di kamarnya. Beruntung ruang keluarga sama kamar kosong yang tertimpa crane. Kamar Pak Roni tidak, dia enggak apa-apa," kata Muhali.


(MBM)