Polisi Gelar Rekonstruksi Tentukan Tersangka Tabrakan Maut Tol Kanci

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 15 Oct 2015 22:28 WIB
kecelakaan lalu lintas
Polisi Gelar Rekonstruksi Tentukan Tersangka Tabrakan Maut Tol Kanci
Foto: Mobil BMW yang menabrak lima pemetik bawang di Tol Kanci Pejagan, Cirebon, Jawa Barat/Metro TV_Dedy Mushasi

Metrotvnews.com, Bandung: Polres Cirebon masih mendalami tabrakan maut yang terjadi di Tol Pejagan arah Kanci KM 231. Dalam insiden tersebut dikabarkan lima wanita pemetik bawang meninggal dunia akibat ditabrak mobil BMW yang tengah melaju kencang di lokasi tersebut.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto mengatakan telah memeriksa tujuh saksi yang diduga berada di lokasi kejadian. "Untuk mengetahui siapa yang melakukan kesalahan dalam kejadian tersebut kami akan menggelar rekonstruksi," ungkapnya kepada Metrotvnews.com di Mapolda, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/10/2015).

Dirinya menjelaskan, setelah rekonstruksi akan ditentukan penyelidikan selanjutnya. Rekonstruksi akan berkoordinasi dengan Subditbakum Ditlantas dan Korlantas Polda Jabar.

Selanjutnya, Sugeng menerangkan kronologi insiden maut tersebut, menurutnya, mobil BMW dengan nomor polisi BA 999 VR tersebut menabrak lima pejalan kaki yang berada di bahu kiri jalan tol tersebut.

"Bila melihat kronologi kejadian, pengendara mobil menabrak dari belakang. Berarti ada beberapa kemungkinan seperti lengah atau ngantuk dan apapun tingkat kesalahan lainnya. Pejalan kaki juga perlu dilihat, kenapa harus jalan kaki di tol yang bukan tempatnya untuk pejalan kaki," kata dia.

Mengenai indikasi pengemudi mengonsumsi obat-obatan terlarang atau minuman keras, pihaknya belum bisa memberikan keterangan. "Kita masih mendalami insiden ini. Nanti kita lakukan langkah-langkah selanjutnya, autopsi para korban juga belum keluar," kata dia.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto berjanji mengusut tuntas kasus itu. "Pelaku kita proses. Jika dua alat bukti diperoleh baru bisa dijadikan tersangka," kata dia.



(UWA)