Dell Tawarkan Solusi Data Center untuk Kampus

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 16 Oct 2015 08:18 WIB
dell
Dell Tawarkan Solusi Data Center untuk Kampus
Dell User Forum 2015 berlangsung di Jakarta hari ini, Rabu (16/9/2015)

Metrotvnews.com: Dell mengumumkan pengembangan portfolio jaringan terbaru untuk mengatasi perkembangan kesulitan dalam jaringan kampus dan kebutuhan bandwidth yang terus meningkat di data center.

Untuk jaringan kampus, Dell memperkenalkan arsitektur kampus terpadu baru yang dibangun menggunakan switch Dell Networking C9010 Network Director baru dan C1048P Rapid Access Node.

“Di Dell, kami melakukan pendekatan holistik, hulu-hilir, untuk jaringan, mulai dari menghubungkan server, storage, dan beban kerja ke dalam data center hingga menghubungkan desktop dan perangkat mobile dalam jaringan kampus,” ujar Erwin Yusran, country business manager, Enterprise Solutions Group, Dell Indonesia.

Arsitektur kampus terpadu terbaru dari Dell ini dirancang untuk lingkungan kampus skala menengah hingga besar, yang membutuhkan peningkatan skalabilitas serta pengelolaan yang lebih mudah. Selain itu, dengan menggunakan protokol standar industri, arsitektur kampus dari Dell ini bisa digunakan dalam investasi jaringan kampus Dell yang sudah ada dengan memasang ulang switch Dell Networking N-series sebagai titik akses.

Dell Networking C9010 Network Director adalah switch modular generasi terbaru dengan kemampuan multi-rate. Ini diklaim sebagai platform pertama yang menggunakan arsitektur jaringan kampus Dell. Dell Networking C9010 Network Director bisa menghantarkan skalabilitas optimum hingga 4.000 port virtual yang dikelola secara terpusat, dengan kemampuan mendukung 10 dan 40 gigabit Ethernet (GbE).

Untuk instalasi awal, C9010 bisa dipasang sebagai platform switch jaringan kampus tradisional tanpa Dell Networking C1048P Rapid Access Node, artinya C9010 berperan sebagai agregator platform switch yang sudah ada di dalam lemari kabel.

C9010 sudah tersedia mulai bulan ini, sementara Dell Networking C1048P Rapid Access Node akan dipasarkan mulai kuartal pertama 2016.
 


(MMI)