Wijaya Karya Telah Raup Kontrak Rp13,7 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 16 Oct 2015 15:53 WIB
wijaya karya
Wijaya Karya Telah Raup Kontrak Rp13,7 Triliun
Ilustrasi. (FOTO: AFP/ADEK BERRY)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) telah mencatatkan kontrak baru ‎sebanyak Rp13,7 triliun, dari target kontrak baru sepanjang 2015 sebesar Rp31,64 triliun dan carry over 2014 sebesar Rp22,7 triliun.

"Kontrak baru Rp13,7 triliun hingga saat ini. Ada beberapa proyek terendah, masih ada sebesar Rp3 triliun yang terendah," kata Corporate Secretary Wijaya Karya, Suradi, ditemui dalam 'JVA Signing High Speed Railway of Jakarta-Bandung', di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Menurut dia, perseroan tetap optimistis bisa meraih sisa kontrak baru yang hampir mencapai Rp18 triliun, agar target kontrak baru bisa tercapai dengan baik di tahun ini.

"Kita masih ada gedung, jalan-jalan tol, bendungan dan proyek lainnya yang masih akan kita kerjakan," jelas dia.

Optimistis yang dimilikinya sejalan dengan dana APBN yang baru terealisasi untuk membiayai proyek infrastruktur, seperti power plant dan lainnya. "Kita optimistis ada power plant, dan proyek infrastruktur yang lain," pungkas Suradi.

Sebagaimana diketahui, Wijaya Karya telah meraih kontrak per akhir September sebesar Rp12,46 triliun dari target kontrak di tahun ini sebesar Rp31,64 triliun dan carry over Rp22,7 triliun.

Beberapa kontrak baru hingga September, berasal dari proyek tol Cisumdawu 2, Jembatan Manggar Balikpapan, Underpass‎ Simpang Manggar, Jalan Oksibil Papua, Jalan Iyur Iyam, hingga Aksesoris Commoro. Perseroan juga membangun proyek Gedung Freeport Indonesia, Gedung Kantor Yodya, hingga Beach Club Terminal.


(AHL)