Shanghai Masters

Singkirkan Wawrinka, Nadal Capai Semifinal Shanghai Masters

A. Firdaus    •    Jumat, 16 Oct 2015 21:50 WIB
tenis
Singkirkan Wawrinka, Nadal Capai Semifinal Shanghai Masters
Rafael Nadal (foto: AFP PHOTO / JOHANNES EISELE)

Metrotvnews.com, Shanghai: Petenis Spanyol Rafael Nadal melangkah ke semifinal Shanghai Masters usai menyingkirkan Stanislas Wawrinka, Jumat 16 Oktober. Hebatnya, Nadal mengalahkan juara Australian Open 2014 tersebut dengan straight set, 6-1 6-2.

Hasil ini begitu berarti buat Nadal. Maklum dalam setahun terakhir, ia tak bisa mengalahkan Wawrinka. Kemenangan terakhir Nadal atas petenis Swiss tersebut tercipta saat di French Open 2014.

Nadal cukup beruntung bisa menang pada laga ini. Bagaimana tidak. Wawrinka tak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya lantaran dalam kondisi lelah usai susah payah mengalahkan Marin Cilic demi lolos ke perempat final. Gara-gara kondisi fisik menurun, Wawrinka akhirnya menciptakan 34 unforced error saat melawan Nadal.

Di partai semifinal, Nadal akan melawan Jo-Wilfried Tsonga Sabtu, 17 Oktober. Petenis asal Prancis itu melangkah ke empat besar usai menyingkirkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson 7-6 (6), 5-7, 6-4.

Sedangkan semifinal lainnya akan tercipta antara Novak Djokovic menghadapi Andy Murray. Djokovic lolos ke empat besar setelah menyingkirkan Bernand Tomic asal Australia, sedangkan Murray memaksa petenis asal Republik Ceko Thomas Berdych angkat koper dari turnamen ini. (ESPN)


(HIL)