Baru 2 Nama yang Mencalonkan Menjadi Ketum Kadin

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 19 Oct 2015 14:44 WIB
kadin
Baru 2 Nama yang Mencalonkan Menjadi Ketum Kadin
Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto (tengah). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengungkapkan, baru ada dua nama yang mencalonkan diri untuk menjadi kursi pimpinan umum (Ketua Umum) baru Kadin yang akan digelar dalam Musyawarah Nasional (Munas) pada 22 November 2015 di Bandung.

"Saya belum tahu ada tujuh nama, yang saya tahu baru ada dua nama yang masuk," kata Ketua Kadin Ketua Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto, ditemui dalam 'Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional', di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Kedua calon itu, menurutnya, sudah menemui dan menyatakan kepadanya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Kadin yang baru. Nama kedua calon itu adalah Rosan Roeslani dan Maxy Gunawan.

Munas Kadin yang paling benar jatuh di 22 November nanti di Bandung. Dia menekankan, jikalau ada Munas‎ Kadin di tanggal lain, maka tidak betul.

Calon Ketum Kadin baru, lanjut Suryo, harus mengikuti semua ketentuan yang sudah ada. Kedua calon itu pun merupakan orang lama, sehingga paham akan aturan tersebut.



(SAW)