OCBC NISP Luncurkan Permainan Edukasi Pengelola Keuangan

   •    Selasa, 20 Oct 2015 15:26 WIB
ocbc nisp
OCBC NISP Luncurkan Permainan Edukasi Pengelola Keuangan
Ilustrasi Bank OCBC NISP (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Metrotvnews.com, Bandung: Bank OCBC NISP meluncurkan permainan game smart financial planning untuk mengedukasi pelajar dan remaja dalam mengelola keuangannya. Diharapkan, hal ini bisa diterima oleh masyarakat dan nantinya memberi dampak positif bagi peningkatan mutu pengelolaan keuangan.

"Game itu diluncurkan agar para siswa bisa belajar melakukan manajemen keuangan secara baik, benar, dan tepat. Termasuk mengedukasi mereka untuk menabung," kata Pimpinan Bisnis Komersial Bank OCBC NISP Suwardi Chandra, seperti dikutip dari Antara, di Bandung, Selasa (20/10/2015).

Pelaksanaan edukasi manajemen keuangan dengan game yang dilakukan melalui telepon pintar tersebut dilakukan di SMP dan SMA di Kota Bandung yang diikuti oleh puluhan peserta. Edukasi literasi keuangan itu dikemas secara apik dalam bentuk permainan menarik, sehingga menyenangkan dan mudah diingat oleh peserta.

"Dalam permainan itu peserta dituntut untuk bisa memanfaatkan tabungan yang ada, untuk bisnis, investasi, belanja dan asuransi. Sehingga mereka mengetahui aktivitas perbankan dan menajemen keuangan yang baik," ungkapnya.

Di akhir permainan, para pelajar itu mendapatkan poin dari aktifitasnya melakukan manajemen keuangan. Bagi mereka yang mendapat poin tertinggi dianggap menjadi peserta yang paling baik dalam melakukan perencanaan keuangannya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan perbankan pada program OJK di bidang literasi keuangan," pungkas Suwardi.


(ABD)