Mengapa Pria Ereksi di Pagi Hari?

Torie Natalova    •    Selasa, 20 Oct 2015 17:18 WIB
seks
Mengapa Pria Ereksi di Pagi Hari?
Pria seringkali ereksi di pagi hari. (Foto:healthxchange.com.sg)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat seorang pria bangun di pagi hari, akan selalu disertai dengan ereksi di bagian kelamin atau penisnya. Bahkan, tanpa disadari bagian penisnya menjadi sangat keras dari ereksi yang terjadi biasanya.

Ketegangan tersebut bukan karena mereka ingin buang air kecil. Namun, penyebab pastinya memang masih misterius. Menurut Joseph Alukal Asisten Profesor Urologi dan Obstetri dan Ginekologi di NYU Langone Medical Centre, penis adalah organ yang sangat aneh dalam hal 'pekerjaannya' dan cara kerja darah di dalamnya.

Berikut ini, penjelasan dokter terkait bagaimana penis bisa ereksi saat pria bangun di pagi hari.

1. Penisnya menjadi tegang karena otak pria tidak memperhatikan
Berdasarkan studi dari Society for Endocrinology, hal itu bisa terjadi karena otak tidak lagi menjaga bagian penis saat tidur. Sedangkan biasanya, otak mengatur dan memastikan ereksi hanya terjadi saat dibutuhkan.

2. Karena fluktuasi hormon
Di pagi hari, hormon testosteron pria berada di puncak tertinggi. Saat pria berusia 40-50 tahunan, hal tersebut akan menurun dan begitu pula kadar testosteron mereka.

3. Ini adalah latihan bagi penis pria
Nocturnal penil tumescence (NPT) cara kondisi tubuh untuk menjaga aliran darah dalam penis untuk jangka waktu yang lama. "Tidak ada tempat lain di dalam tubuh Anda yang bisa menjaga darah untuk jangka waktu yang lama," kata Dr. Alukal. Sehingga, saat ereksi bisa menjadi tempat latihan penis untuk bisa ereksi lama.

4. Terangsang
Otak masih menerima rangsangan fisik saat tidur, sehingga tidur di dekat pasangannya benar-benar bisa menonaktifkan rangsangan. "Otak Anda masih bisa merasakan rangsangan dan berkata, hei tunggu sebentar, orang  ini membutuhkan ereksi," kata Dr Alukal. (Cosmopolitan)


(LOV)