Rudi Garcia: Roma Pantas Menang

Achmad Firdaus    •    Rabu, 21 Oct 2015 05:16 WIB
liga champions
Rudi Garcia: Roma Pantas Menang
Pelatih AS Roma Rudi Garcia saat menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Bayer Leverkusen (Foto: AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Metrotvnews.com, Leverkusen: Drama delapan gol yang tersaji di laga Bayer Leverkusen kontra AS Roma dini hari tadi menyisakan kecewa di kubu tamu. Roma yang unggul dua gol saat pertandingan menyisakan waktu enam menit, harus membuang kemenangan yang sudah di depan mata.

Gol Kevin Kampl dan Admir Mehmedi pada menit ke-84 dan 86, mengubur performa heroik Giallorossi yang di awal laga sempat tertinggal 2-0 sebelum akhirnya melakukan comeback dan berbalik unggul 2-4.

(BACA: Drama 8 Gol, Leverkusen vs Roma Berakhir Tanpa Pemenang)

"Pada akhirnya, kami pantas mendapatkan kemenangan," ujar pelatih Rudi Garcia.

Dengan hasil ini, Roma belum beranjak dari dasar klasemen sementara Grup E dengan hanya mengoleksi dua poin. I Giallorossi berada di bawah BATE Borisov (3 poin), Bayer Leverkusen (4), dan Barcelona yang memuncaki klasemen dengan tujuh poin.

Garcia menolak panik menghadapi situasi ini. Dia merasa timnya masih mampu lolos ke babak 16 besar, dengan catatan mampu memperbaiki performa di tiga laga tersisa.

"Lain kali, (performa) kami harus lebih baik, tapi ini masih menjadi hasil yang cukup bagus," lanjutnya mengamini satu poin yang didapat timnya.

Selanjutnya, pada matchday keempat, giliran Roma yang akan menjamu Leverkusen di Stadio Olimpico, 5 November mendatang. Kemenangan jadi harga mati apabila ingin peluang lolos ke babak 16 besar tetap terbuka. (Twitter)


(ACF)