IHSG Kejar Level 5.000

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 21 Oct 2015 07:34 WIB
ihsg
IHSG Kejar Level 5.000
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih d‎idorong oleh capital inflow yang perlahan mulai masuk. Hal itu membentuk pola kenaikan jangka menengah.

"Target resisten terdekat saat ini berada pada level 4.640, wajib di tembus untuk memperkokoh pola uptrend, support saat ini berada pada level 4.501," kata a‎nalis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (21/10/2015)‎.

Dia mengakui, pergerakan IHSG akan diwarnai oleh sentimen yang mendukung penguatan dalam beberapa waktu ke depan, dengan kecenderungan akan terjadi rally naik, serta berpotensi menuju target di atas 5.000.

Kondisi indeks mengejar level 5.000, sebut William, akan ditunjang oleh kondisi perbaikan ekonomi dalam negeri, termasuk perbaikan ekonomi kawasan atau regional, ditambah terus tertekannya USD indeks yang memberikan angin positif, sehingga terjadi penguatan nilai tukar di beberapa mata uang kawasan termasuk Indonesia.

"Ditambah juga penguatan harga minyak akan mendongkrak pasar komoditi lain, di mana Indonesia dapat dikatakan cukup dipengaruhi oleh harga komoditas," urainya.

Adapun sepanjang hari ini, sambung William, laju indeks memiliki potensi untuk melanjutkan penguatan. William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA).


(AHL)