Samsung akan Luncurkan Galaxy S7 di Januari

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 21 Oct 2015 08:50 WIB
samsung
Samsung akan Luncurkan Galaxy S7 di Januari
Samsung dikabarkan akan percepat peluncuran Galaxy S7.

Metrotvnews.com: Samsung dikabarkan akan mempercepat peluncuran smartphone andalan mereka, Galaxy S7, ke bulan Januari. Hal ini dilakukan agar Samsung dapat menghadapi pesaing terberat mereka, Apple, dengan lebih baik.

CNET mengatakan, Samsung telah menyelesaikan desain Galaxy S7 pada akhir bulan September kemarin. Electronic Times dari Korea Selatan melaporkan, saat ini, Samsung sedang berusaha untuk mendapatkan komponen yang diperlukan untuk memproduksi smartphone tersebut. Meluncurkan Galaxy S7 di awal tahun merupakan langkah strategis Samsung yang bertujuan untuk menyaingi iPhone 6S dan 6S Plus yang baru saja Apple luncurkan bulan lalu.

Selama ini, biasanya, Samsung meluncurkan smartphone andalan mereka - jajaran Galaxy S dan Galaxy Note - bersamaan dengan konferensi teknologi besar dunia, seperti Mobile World Congress di mana Samsung memperkenalkan Galaxy S6.

Tetapi tahun ini, Samsung mengubah tradisi mereka. Jika biasanya jajaran Galaxy Note terbaru diperkenalkan pada acara IFA yang diadakan di bulan September, tahun ini, Samsung meluncurkan Galaxy Note 5 di bulan Agustus.

Electronic Times menyebutkan, Samsung tidak hanya mengadakan perubahan pada jadwal peluncuran smartphone mereka, mereka juga menambahkan satu kategori baru berdasarkan harga. Jika biasanya Samsung meluncurkan smartphone dalam 3 kategori harga - kelas atas, menengah dan pemula - kali ini Samsung akan menambahkan kategori keempat yang disebut sebagai "sub premium".

Disebutkan, ponsel ini ditujukan bagi mereka yang ingin smartphone yang mumpuni dengan harga yang tidak terlalu mahal.


(ABE)