Ruckus Unleashed, Access Point untuk UKM

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 22 Oct 2015 14:31 WIB
ruckus
Ruckus Unleashed, Access Point untuk UKM
Foto: (kiri-kanan) Edo Rodadi, Rudy Wibowo, Wahyu Tri Adiasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Selama ini, Ruckus Wireless fokus untuk menyediakan perangkat sistem nirkabel untuk lingkup enterprise. Sadar bahwa Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia sedang bertumbuh dengan pesat, maka pada hari ini, Kamis (22/10/2015), berlokasi di Shangri-La, Ruckus meluncurkan access point terbaru bernama Ruckus Unleashed. Produk terbaru dari Ruckus ini ditujukan untuk para UKM.

Rudy Wibowo, Country Manager Ruckus Indonesia, menyebutkan bahwa saat ini, kebutuhan atas akses Wi-Fi terus meningkat. Selain itu, UKM juga terus tumbuh. "Dengan Ruckus Unleashed, para pelaku UKM dapat memiliki Wi-Fi yang profesional," kata Rudy.

Ruckus Unleashed adalah access point berbasis arsitektur Wi-FI tanpa controller yang Ruckus klaim dapat meningkatkan kinerja Wi-Fi hingga 50 persen lebih baik. Salah satu hal lain yang dibanggakan Ruckus dari jajaran Unleashed adalah kemudahan untuk mengkonfigurasi. Ruckus menyebutkan, konfigurasi ini hanya memerlukan waktu sekitar 1 menit. 

Wahyu Tri Adiasa, System Engineer, berkata Ruckus Unleashed cocok dengan UKM yang biasanya memiliki staf IT yang tidak banyak atau bahkan tidak memiliki staff IT sama sekali. Satu access point dari Ruckus dapat terhubung hingga hingga 512 klien alias perangkat dan 25 access point.

Edo Rodadi, Senior System Engineer, menjelaskan bahwa salah satu kemudahan yang ada pada Ruckus Unleashed adalah karena fitur guest access dapat dibuat dengan mudah. Salah satu teknologi lain yang digunakan pada Unleashed adalah BeamFlex yang membuat access point menjadi lebih sensitif.

Ruckus Unleashed memiliki dua varian access point yaitu ZoneFlex R500 Unleashed dan ZoneFlex R600. 
(ABE)