Ahok dan Ratu Denmark Tinjau Ruang Publik Ramah Anak Kenanga

Intan fauzi    •    Kamis, 22 Oct 2015 18:35 WIB
indonesia-denmark
Ahok dan Ratu Denmark Tinjau Ruang Publik Ramah Anak Kenanga
Ratu Denmark Margrethe II (tengah) didampingi Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) menyapa warga saat berkunjung ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga di Jakarta, Kamis (22/10).-Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Ratu Margrethe II meninjau Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga di Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, sore tadi.

"Kita kan punya hubungan dagang cukup baik, saya kira satu kehormatan ratu mau datang," kata Ahok, sapaan Basuki, di lokasi, Kamis (22/10/2015).

Ahok menceritakan, dirinya menjelaskan pada Ratu Margrethe II bahwa RPTRA bukan sekadar taman. RPTRA merupakan tempat terbuka bagi siapa saja untuk berkumpul, dari mulai janin hingga lansia.

"Dia tanya apa konsepnya. Saya sampaikan, ini bukan sekadar taman karena tiap-tiap keluarga di Jakarta terlalu padat. Punya kesusahan masing-masing. Karena itu kita butuh satu tempat untuk berkumpul, dari masih bayi di janin sampai yang tua, bisa berbagi rasa memperhatikan satu sama lain," jelas Ahok.

Selain itu, kata Ahok, fasilitas yang ada di RPTRA dikonsep sesuai keinginan warga. Di sana juga menjadi tempat belajar dagang bagi ibu-ibu PKK.

"Saya katakan saya bangun ini pun kita minta tanya sama seluruh lapisan umur, kalian pinginnya apa. Tempat ini juga saya jelaskan, ini tempat untuk belajar dagang juga makanya kita PKK mart ini adalah produk dengan harga grosir. Kalau di kota besar kami pusatkan ini di tempat komunitas untuk seluruh penduduk kumpul, makin padat penduduk makin punya RPTRA," paparnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, Ratu Margrethe II senang dapat mengunjungi RPTRA. Ratu Margrethe juga menyediakan fasilitas permainan Lego di enam RPTRA yang sudah diresmikan.

"Dia senang karena tadi sudah dilaporkan sama Dubesnya. Makanya dia senang. Dia mau lihat permainan apa saja, salah satunya saya terima kasih dapat Lego itu. Beliau ya Ratu, ya jarang ngomong, iya iya aja, senyum," kata Ahok.


(MBM)