Liga Europa 2015--2016

Babak I: Anderlecht Balas Gol Cepat Spurs

Kautsar Halim    •    Jumat, 23 Oct 2015 01:17 WIB
liga europa
Babak I: Anderlecht Balas Gol Cepat Spurs
Skuat Anderlecht. (AFP PHOTO / TOFIK BABAYEV)

Metrotvnews.com, Brussel: Anderlecht sukses menahan imbang tamunya, Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Europa 2015--2016. Bertanding di Stadion Constant Vanden Stock, Jumat 23 Oktober, kedudukan sementara kedua tim saat ini sama kuat, 1-1.

Jalannya paruh babak ini berlangsung sengit dengan irama serangan terbuka dari kedua tim. Spurs yang saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris sempat mencetak lebih dulu oleh Christian Eriksen sebelum akhirnya dibalas oleh bek Anderlecht, Guillaume Gillet.

Eriksen sukses membawa Spurs unggul ketika jalannya laga baru berlangsung selama empat menit. Gol ini terjadi karena kesalahan dua pemain Anderlecht, Leander Dedoncker dan Kara Mbodji yang salah memberikan umpan. Eriksen terlihat mampu mencetak gol dengan mudah, karena kesalahan itu membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Anderlecht, Silvio Proto.

Tersengat dengan gol kejutan itu, tim tuan rumah langsung tampil lebih agresif. Mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-13 melalui kaki pemain bertahan, Guillaume Gillet.  Gol ini cukup apik karena dilesakkan dengan tendangan voli yang arahnya ke pojok kanan gawang Spurs.

Tekanan yang dilancarkan Anderlecht mulai mengendor ketika gol penyeimbang itu lahir. Meski begitu Spurs yang mulai kembali menyerang masih belum mampu mengembalikan keunggulan. Sama halnya dengan Anderlecht, skema serangan-serangan balik yang mereka terapkan juga sering diselesaikan dengan tidak sempurna. Tak ayal, skor sama kuat, 1-1, ini bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.




 


(KAU)